Harga Xiaomi Redmi Note 2 dan Note 2 Prime Terbaru 2015

Harga Xiaomi Redmi Note 2 – Xiaomi telah merilis 2 smartphone terbarunya bernama Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime. Kedua ponsel ini sama-sama mengusung layar seluas 5.5 Inchi dan teknologi kamera canggih berlensa 13 Megapixel, namun yang membedakan keduanya adalah sektor dapur pacunya. Dimana Redmi Note 2 Prime lebih unggul pada sektor memori internal, dan clock speed proccessor. Jadi jangan heran apabila harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime dibanderol sedikit lebih mahal, karena peforma dan kinerja smartphone ini akan lebih cepat serta lebih responsif.
Performa smartphone ini tidak usah sobat ragukan lagi. Pasalnya didalamnya telah di otaki processor Octa Core berteknologi 64 Bit yang dibuat oleh Mediatek. Menariknya, seri processor yang dipakainya adalah “Helio X10” yang merupakan processor Mediatek tercepat saat ini. Berbekal inilah Xiaomi Redmi Note 2 siap mengalahkan lawan terdekatnya, yaitu Meizu M2 Note yang sama-sama dibekali layar Full HD 5.5 inch. Nah bagi sobat ulashape.com yang penasaran berapa sebenarnyaharga Xiaomi Redmi Note 2 tersebut, mari kita simak informasinya pada ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2

1. Harga Xiaomi Redmi Note 2

Harga Xiaomi Redmi Note 2 TDD SCDMAUSD $125
Harga Xiaomi Redmi Note 2 FDD LTEUSD $140
Harga Xiaomi Redmi Note 2 PrimeUSD $156
Harga Xiaomi Redmi Note 2 TerbaruDaftar Harga Xiaomi
Bukan Xiaomi namanya apabila mereka membanderol produknya dengan harga mahal. Terbukti, harga Xiaomi Redmi Note 2 untuk varian TD CDMA hanya $125 atau setara 1.6 Jutaan ($1 = Rp. 13.000). Sayangnya untuk varian TD-LTE+TD-CDMA hanya bisa dipakai pada jaringan operator seluler di China. Sementara untuk veri global, Xiaomi menyediakan Redmi Note 2 versi FDD-LTE yang sama-saam dibekali memori internal 16 GB dan dibanderol senilai $140 atau setara Rp. 1.8 Jutaan ($1 = Rp. 13.000).
Apabila memori internal 16 GB dinilai tak cukup bagi sobat ulashape dalam menyimpan game atuapun aplikasi favorit lainnya, sobat bisa memilih membeli Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang dibekali memori internal 32 GB dan processor dengan clock speed lebih tinggi. Sementara untuk harganya dibanderol sebebesar $156 atau setara Rp. 2 Jutaan ($1 = Rp. 13.000). Yups, Harga Xiaomi Redmi Note 2  Prime memang sangat murah, dan pastinya sobat ulashape.com tak akan segan-segan untuk membelinya.

2. Harga Xiaomi Redmi Note 2

Kartu SimDual SIM
Ukuran152 x 76 x 8.3 mm / Berat 160 g
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.5 inches,  resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memori
  • 16 GB (Redmi Note 2)
  • 32 GB (Redmi Note 2 Prime)
Kapasitas Ram2GB RAM
Sistem OperasiAndroid OS, v5.0 (Lollipop) / MIUI 7.0
ChipsetMediatek MT6795  ( Helio X10)
Processor
  • Octa Core 2.0 Ghz (Redmi Note 2)
  • Octa Core 2.2 Ghz (Redmi Note 2 Prime)
GPUPowerVR G6200
InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host
GPSA-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Video 1080P@30fps
Kamera Depan5 MP
BateraiLi-Po 3060 mAh

3. Xiaomi Redmi Note 2

Harga Xiaomi Redmi 2 Note 2 Prime
Review Xiaomi Redmi 2 Note 2 Prime
Walaupun harga Xiaomi Redmi Note 2 dibanderol begitu murah, namun kualitasnya terbukti tak murahan. Seperti yang sobat lihat pada tabel diatas, Xiaomi melengkapinya dengan layar beresolusi Full HD (1080 x 1920 pixels) yang membentang seluas 5.5 Inci. Layar tersebut dibuat secara khusus menggunakan panel IPS yang diklaim memiliki kecerahan layar lebih optimal saat dipakai membaca. Pasalnya layar tersebut mampu menghasilkan pencahayaan lebih minim sebesar 0.5 cd/m2, sehingga kecerahan layarnya bisa berkurang hingga 10 kali.
Apabila sebelumnya Xiaomi mengandalkan teknologi layar Sunlight Display pada Xiaomi Mi 4i yang terlihat lebih cerah saat dipakai dibawah sinar matahari, justru kali ini Xiaomi menurunkan kecerahan layar Redmi Note 2 agar terlihat lebih nyaman saat dipakai membaca. Hal ini tak lepas dari ukuran layar 5.5 inci yang terasa lebih ideal dipakai membaca ebook, sehingga mata tak akan terasa lelah saat memandangnya dalam waktu lama. Selain itu layarnya juga tetap optimal saat dipakai bermain game dan menonton film, karena kerapatan pixelnya mencapai -401 ppi.
Kelemahan layar Xiaomi Redmi Note 2 adalah belum dilengkapi teknologi Gorilla Glas. Namun kemungkinan layar tersebut telah mengadopsi teknologi OGS yang memadukan panel layar sentuh dan lapisan anti gores menjadi satu. Sementara untuk segi desain, Redmi Note 2 dibalut material plastik premium yang memiliki ketebalan 8.3 mm dan berat 160 gram. Menariknya, desain Redmi Note 2 terlihat mirip dengan Xiaomi Mi 4i yang memiliki banyak pilihan warna seperti Pink, Hitam, Putih, Biru, dan warna kuning.
Xiaomi Redmi Note 2 dilengkapi sistem operasi Android Lollipop V5.0, dan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang mengadopsi antar muka MIUI 7. Ada banyak penambahan fitur pada MIUI 7, dan salah satu yang paling keren adalah fitur face recognation yang mampu mendeteksi wajah dan mengategorikanya pada album foto. Selain itu, tersedia pula fitur Kids Mode yang sebelumnya tidak dimiliki MIUI 6. Menariknya, Xiaomi menghadirkan beberapa pilihan thema terbaru yang didesain secara khusus untuk MIUI 7.
Xiaomi Redmi Note 2 Prime
Redmi Note 2 Prime
Seperti yang sobat lihat pada informasi diatas, perbedaan spesifikasi antara Xiaomi Redmi Note 2 versi reguler dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime, hanya terletak pada sektor memori internal dan kecepatan processor yang diusungnya. Untuk versi reguler, sobat hanya mendapatkan memori internal sebesar 16GB dan processor Octa Core berkecepatan 2.0 Ghz, sementara untuk versi Prime memiliki memori internal 32GB dan dibekali processor Octa Core 2.2 Ghz. Walaupun perbedan peformanya cukup signifikan, namun selisih harga keduanya sangat sedikit.
Sebenarnya kecepatan processor Helio X10 yang dibawa Xiaomi Redmi Note 2 sangat mengagumkan. Bahkan performanya mampu melebihi processor Qualcomm Snapdragon 615 yang dipakai Xiaomi Mi 4i. Namun yang menarik, harga Xiaomi Redmi Note 2 justru dibanderol lebih murah. Padahal didalamnya tersimpan kapasitas Ram sama besar, yaitu 2 GB dan didukung memori internal 16 GB dan 32 GB sesuai versi yang sobat beli. Kemudian untuk sektor grafinya, Redmi Note 2 mengandalkan GPU PowerVR G6200 yang mampu menjalankan beragam konten grafis dengan kinerja sangat mulus.
Xiaomi Redmi Note 2 Prime
Pilihan Warna Redmi Note 2 Prime
Dilanjutkan ke sektor konektivitas. Xiaomi kembali melengkapi ponsel terbarunya dengan fitur Dual Sim dan dukungan teknologi 4G LTE. Kecepatan internetnya sama seperti Mi 4i dan Redmi 2, yaitu mencapai 150 mbps saat dipakai download, dan 50 mbps saat mengupload file. Jadi sobat tak usah bingung-bingung soal konektivitas data serta berkomunikasi apabila membeli smartphone ini. Selain itu, Xiaomi juga melengkapinya dengan teknologi Wi-Fi Dual Chanel, beserta port infrared yang bisa dipakai sebagai media remote control perangkat elektronik.
Tidak ketinggalan Bluetooth V4.0, dan GPS berteknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou juga ada didalam Redmi Note 2. Kemudian untuk sektor baterai, sobat ulashape akan mendapatkan baterai berkapasitas cukup besar, yakni Li-Po 3060 mAh. Baterai tersebut mampu dipakai mendengarkan musik selama 46 jam, dan memiliki waktu bicara 11 jam 30 menit pada jaringan 3G. Jadi bisa dikatakan baterainya akan cukup awet ketika sobat pakai sehari-hari. Menariknya, Xiaomi juga melengkapi baterai Redmi Note 2 dengan fitur pengisian baterai cepat  (Quick Charge 2.0)
Selanjutnya untuk sektor fotografi, Xiaomi mengandalkan teknologi phase detection autofocus yang mampu meningkatkan kecepatan focus kamera 13 Megapixel dalam waktu kurang dari 1 detik, atua lebih tepatnya 0.1 detik. Kemampuan ini cukup menakjubkan, mengingat harga Xiaomi Redmi Note 2 dibanderol sangat murah. Selain itu, kameranya juga memakai sensor gambar buatan Samsung yang memiliki bukaan lensa sebesar F/2.2 dan 5 element lensa, yang sanggup mencerahkan foto saat mengambil gambar di ruangan gelap atau bercayah rendah.
Kemudian bagi sobat ulashape yang suka berfoto selfie, Xiaomi memberikan kamera depan 5 Megapixel dengan sensor gambar OmniVision. Untuk meningkatkan kecerahan dan ketajaman foto selfie yang sobat ambil, Xiaomi telah melengkapinya dengan fitur Beautify yang secara otomatis mampu mempecantik jepretan foto sesuai umur objek foto. Selain itu, fitur tersebut juga mampu mendeteksi umur objek foto, karen didalamnya sudah tersedia algoritma yang diciptakan secara khusus.
Xiaomi Redmi Note 2 Hitam
Redmi Note 2 Hitam

 Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2

 Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

  1. Harga Xiaomi Redmi Note 2 sangat murah
  2. Memakai procesor Octa Core Helio X10 dan Ram 2GB
  3. Layar beresolusi Full HD seluas 5.5 inch
  4. Dilengkapi teknologi 4G LTE dan Dual Sim
  5. Mendukung teknologi  (Quick Charge 2.0)
  6. Memakai MIUI 7 dan OS Android Lollipop
  1. Belum memakai layar pelindung Gorilla Glass
  2. Tidak ada NFC
  3. Tidak disediakan slot microSD
  4. Masih memakai body berbahan plasti, namun telah didesain dengan bentuk tipis dan elgan
Harga Xiaomi Redmi Note 2 yang dibanderol sangat murah menjadi kelebihan utama phablet berlayar 5.5 inci tersebut. Namun selain harga yang murah, Redmi Note 2 juga menawarkan dapur pacu berkecepatan tinggi, yang mengandalkan kombinasi processor 64 Bit Helio X10, Ram 2GB, serta GPU PowerVR G6200. Alhasil performanya akan sanggup mengalahkan smartphone sekelasnya yang sama-sama dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Jadi tak salah apabila kami katakan bahwa Xiaomi Redmi Note 2 merupakan phable Android murah terbaik saat ini. Bagaimana apakah sobat ulashape.com juga setuju ?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar