Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J1 Ace LTE 4G Update November Desember 2015

Harga Samsung Galaxy J1 Ace, setelah penantian yang cukup lama, akhirnya Samsung mengeluarkan smartphone berteknologi LTE 4G bernama Samsung Galaxy J1 Ace. Mengapa ponsel tersebut ditunggu oleh penggunanya? Tak lain karena selain memiliki teknologi kecepatan mengakses internet yang lebih cepat, harganya pun dipandang murah dan terjangkau. Tak salah jika pangsa pasar gadget ini menyasar kelas low entry.
Meski berharga murah, spesifikasi yang ditawarkan bukanlah barang murahan. Terdapat sejumlah kelengkapan hadrware yang membuat J1 Ace bisa menjadi sebuah pilihan yang tepat. Berikut ini adalah spesifikasi mumpuni dari Samsung Galaxy J1 Ace.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace

Layar Super Amoled Galaxy J1 Ace
Sejumlah pembahasan tentang smartphone biasanya dimulai dengan mengorek layar yang digunakan dan Samsung Galaxy J1 Ace melengkapi dirinya dengan layar Super Amoled dengan bentangan layar 4,3 inci. Meski layar yang digunakan tidak seluas atau sama besar dengan Galaxy J1 3G, namun jika melihat kualitas gambar yang dihasilkan sangat jauh lebih sempurna. Keunggulan layarnya yang dibandingkan dengan layar TFT membuatnya terlihat lebih jernih dan perpaduan warna yang natural.
Hanya saja resolusinya masih berada pada 480 x 800 pixels dengan kerapatan -217 ppi. Dengan bentuknya yang kecil, sangat mudah menggunakannya meski menggunakan satu tangan. Terlebih lagi ketebalannya yang hanya 8,9 mm dan berat 122 gram.
Prosesor Dan RAM Yang Lebih Tinggi Samsung Galaxy J1 Ace
Galaxy J1 Ace lebih memilih Marvel seri PX1A1908 untuk menjadi pusat kinerja terutama untuk memuat beragam aplikasi dan juga game. Dengan kecepatan pengolahan Quad Core 1.2 GHz, Samsung menambahkan Ram sebesar 768 MB dan pengolahan grafis Vivante GC7000UL yang membuat setiap grafis dalam game terlihat lebih detail.
Sistem operasi masih mengandalkan Android Kitkat 4.4.4 meski smartphone sekelasnya sudah beranjak naik dengan Android Lollipop. Selain itu sistem penyimpanan masih berukuran 4 GB sehingga bagi pengguna gadget yang ingin memperbanyak aplikasi dan tetap menjaga kecepatan agar tetap bertenaga harus bersedia mengeluarkan dana untuk membeli microSD.
Samsung Galaxy J1 Ace menggunakan baterai Li-Ion berdaya 1.900 mAh yang cukup boros saat digunakan secara terus menerus. Terlebih lagi jika digunakan untuk mengakses internet berteknologi jaringan LTE dan juga aplikasi game. Tak heran jika anda harus menyiapkan powerbank atau membeli baterai cadangan agar selama perjalanan tidak dipusingkan dengan sistem pengisian baterai.
Konektivitas 4G LTE Dengan Fitur Dual Sim Galaxy J1 Ace
Saat ini hampir semua orang membutuhkan fitur Dual Sim untuk mobilisasi yang cepat dan mudah. Dengan demikian smartphone ini memang cukup diminati oleh masyarakat. Apalagi jika melihat konektivitasnya yang sudah mencapai jaringan LTE berkecepatan 150 Mbps. Tak hanya itu saja karena Galaxy J1 Ace dilengkapi juga konektivitas lain seperti Bluetooth, Wifi dan GPS. 
Kamera Depan Berlensa 2 MP
Meski berukuran 2 MP, kamera depannya cukup baik untuk kebutuhan selfie saat ini. Sementara di bagian depan terdapat kamera 8 MP yang dilengkapi dengan Autofocus dan LED Flash.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace

Di indonesia, harga smartphone ini dibanderol 1,45 jutaan yang membuatnya berebut posisi dengan smartphone berteknologi LTE asal Cina seperti Xiaomi Redmi 2. Namun jika melihat spesifikasi lain, Redmi 2 lebih unggul selangkah di depan.
Harga Terkini :
Harga Baru : Rp. 1.475.000
Harga Second : Rp. –

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy J1 Ace

Kelebihan dari Samsung Galaxy J1 Ace terlihat dari harganya yang terjangkau, teknologi layar super Amoled dan fitur LTE serta Dual Sim. Selain itu prosesornya lebih besar dengan kamera selfie yang cukup.
Sementara untuk kekurangannya terdapat pada ukuran layar yang hanya 4,3 inci dengan pembekalan memori internal 4 GB dan kapasitas baterai yang dirasa masih minim.
Dengan demikian Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace memang di satu sisi memiliki apa yang diinginkan oleh masyarakat dan di sisi lain memiliki kekurangan yang sebisa mungkin harus dicari solusinya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar